Sabtu, 26 Maret 2011

KEDUA ANAKKU HARTA YANG PALING INDAH DAN BERHARGA DI DUNIA INI

Mendidik anak itu spt mempelajari rumus Matematika....soal yg satu blm selesai udah dikasih soal yg baru ....tp mana kala bs dipecahkan ..senangnya minta ampun....buat anak sendiri ...apa sich yg nggak ...apa lg aku mendapatkan mereka benar2 perjuangan hidup dan mati....

Waktu hamil anak pertamaku ...aku sering dilanda pusing yg hebat terkadang sampai pingsan...maklum  tekanan darahku rendah banget...kl soal mual dan muntah2 ..udah kuanggap hal biasa...memasuki bulan ketujuh ..tiba2 aja jd sesak napas...aku tak bisa tidur terlentang ato miring .....hrs sambil duduk ...kecuali kl udah minum obat dr dokter...
Pas 1 minggu mo melahirkan ...hampir setiap hr mengeluarkan bercak2 darah  hingga 2 hari sebelum melahirkan tiba2.. ..entah knp setiap mulas menghebat langsung mengeluarkan cairanbening yg kental..ber ulang2 sampai waktunya tiba tuk melahirkan...

Krn trauma sm Rumah Sakit (Bidan yg menanganiku angkat tangan  dan akhirnya aku melahirkan di RS)...aku ogah ngikutin KB hingga krn kebodohan ini aku malah hamil lg saat C Sulung br berusia 4 bln...
Disini penderitaanku mulai lg...sm spt kehamilanku yg pertama bahkan krn terlalu capek ngurus Jagoanku ..aku mengalami pendarahan dan kontraksi sampai 3 kali....
Tp lucunya anak keduaku ini betah banget ngedon diperutku hingga 10 bln 4 hari....mknya saat dilahirkan gendutnya bukan main...4 kg....ya Bidadari kecilku hingga udah besar...sangat bermasalah dgn berat badannya...maklum gendut bawaan dr bayi sich....
Aku sampai tak bs jalan selama l bulan lbh krn mengalami pendarahan yg banyak setelah melahirkan....
Kl ingat sm kejadian ini ..bikin gemeter jiwa raga....mknya kl datang bulan telan dikit aja ...sekarang aku mulai was2 ..takut hamil lg ...apa lg usiaku udah tua banget....ampuni ya Allah ...aku bukan menolak anugrah...tp membayangkannya aja aku tak sanggup apa lg mengalaminya....

Meski sjk gadis ...aku termasuk ambisius ..tp mana kala berbenturan dgn anakku ....aku nyerah...
Kukuburkan sgl keinginan dan cita2 ku demi kedua buah hatiku ini....
Aku banyak mempelajari ttg bagaimana crnya menjd Ibu yg baik dr majalah, tabloid ato buku2....
Semua permainan cewex dan cowox kuajarkan sm mereka...kebetulan aku waktu kecil cenderung tomboy...jd anak laki2ku benar2 laki2 dan yg cewex malah jd cenderung tomboy...hbs tiap aku ngajarin main pedang ato gaya berkelahi bak jagoan ..bidadariku sering memperhatikannya....akhirnya ya...gt dech....

Sewaktu hamil anak ketiga...aku tak th kl sedang hamil....
Makanya aku main bulu tangkis msh lumayan aktif jg se kali2 ikut pertandingan volley ball ....
Saat ngambil rambutan di kebun saudara ..aku manjat pohon dan kadang loncat2 an ...krn mrs tak ada sesuatu yg aneh jg mual2 .....
Mungkin kl diperhatikan dr kebiasaan suamiku yg gak biasa ...pasti aku lbh waspada....
Ya...suamiku sebetulnya kurang sk kl aku terlalu aktuif di luar...maklum beliau th ..kl itu terjd pasti bakal lp sm tg jawabnya sbg istri....mknya beliau minta aku hamil lg....dgn bgt pasti akan sibuk di rumah dan melupakan yg lainnya...aku mmg Ibu yg sangat sayang ma anak2nya...itu taktik suamiku...

Saat suamiku memintaku hamil lg...aku mengiyakannya asal ngidam dan penderitaanku disaat hamil...beliau yg nanggung...biar merasakan btp sengsaranya aku saat hamil dan melahirkan...adil kan...
Ternyata ...akhirnya kejadian bener...suamiku muntah2 tiap pg dan senang yg asem2 jg sering tiiba2 pusing dan keleyengan...percis spt saat aku hamil kedua anakku....he...he...ajaib ya....
Yg mengherankan suamiku paling benci kl aku makan buah kecapi...hbs spt monyet....eh..tiba2 mlh doyan banget....

Akhirnya kejadian tragis terjadi ...saat aku tes kehamilan dan diperiksa dokter ..ternyata aku hamil 3 bln ....tiba2 terjadi pendarahan hebat dan calon bayi ketigaku keluar sebelum waktunya....
Sakitnya luar biasa melebihi saatku melahirkan ....ternyata bayi besar ato kecil ...tetep aja keluarnya sakit dan menyakitkan....

Kehamilan yg keempat berjalan spt biasanya...ya mual dan pusing jg lain2nya...
Menginjak bulan kedelapan ..jagoanku jatuh dr kamar mandi dan tulang dengkulnya sampai kelihatan....darahnya berceceran ke mana2....
Demi melihat itu aku jd shock dan tiba2 seluruh tubuhku jd bengkak dan aku mengalami kontraksi yg hebat sampai darahku tinggi banget...kok dr tekanan darah rendah jd darah tinggi ....
Akhirnya calonanakku yg keempat meninggal di dalam kandunganku....ya Allah aku takut banget kehilangan anak sulungku krn sampai dijahit 13 jahitan luar dalam saking lukanya lumayan parah....tp ternyata malah calon anakku yg diambil....mungkin ada hiknmah dibalik semua ini....

Semua orang menganggapku berlebihan dlm memperhatikan kedua anakku...mungkin mrk tdk th betapa tuk mendptkan mrk susah dan sengsaranya minta ampun....
Mknya setelah hadir kedunia ini akan benar2 kujaga dan kudidik dgn baik dan smg hasilnya jd lbh baik....
Kebetulan kedua anakku tak pernah nakal dan neko2....smg menjadi anak yg berbakti sm kedua orang tua dan berguna bg nusa dan bangsa.....serta menjadi anak yg saleh dan saleha ....
Ya ..Allah terima kasih ....engkau telah memberi harta yg paling indah dan berharga di dunia untukku dan suamiku....smg kami bs menjaga dan menghantarkan mrk ke gerbang kesuksesan .....

0 komentar:

Posting Komentar