Sabtu, 26 Maret 2011

A. RAFIQ......DIA MILIKKU......

Dari kecil...aku tak suka yg namanya lagu dangdut apalagi kl iramanya sedih.....malas banget mendengarkannya.....
Malahan aku lbh sk lagu2 daerah di seluruh Indonesia terutama  yg namanya lagu sunda, tarling dan gambang kromong....
Krn kebetulan kedua orang tuaku asli dr Cirebon dan lama tinggal di Jakarta tuk kemudian menetap di Purwakarta....
Aku senang dgn lagu2 itu krn hampir setiap hr kedua orang tuaku mutar trs lagu2 tsb....mknya jd akrab di kupingku....

Nah ..saat aku agak besar ...ada penyanyi dangdut yg baru....namanya A.Rafiq....lagu2 nya cenderung riang serta dibawakan dgn lincah dan joget ala India....pokoknya sangat menarik perhatianku saat itu....
TV dikampungku saat itu merupakan barang mewah dan kebetulan br aku dan kedua tetanggaku yg memilikinya....

Kedua orangtuaku sangat perhatian ma anak2nya...mknya kl ada temanku ato teman adik2ku baik  ...pasti akan dianggap spt anaknya sendiri....
Ya..misalnya dgn mengajak mrk tuk nonton tv bareng di rumahku....dan Ibuku sll menyiapkan camilan tuk kami semua...
Mknya bukan 1 ato 2 orang ...tp banyak ...temanku, teman kedua adikku jg....

Nah..kl ada A.Rafiq muncul....semua pd siap2 dan terkadang mrk jd ribut ....IKH..ADA PENYANYI KESUKAANKU....IKH GANTENG.........IKH LUCU  ........DAN.........IKH ........PACAR AKU........celotehan mrk....
Karuan aja aku jd marah sm semua dan menyuruh mrk diam...nunduk sambil meremmmm..........hbs A.Rafiq bkn siapa2 mrk tp dia milikku.....(Ikh..sadis ya...)...

Semua temanku dan jg teman adik2 ku pd nurut perintahku ...kecuali ada satu temanku yg jg penggemar berat A.Rafiq ....dia  langsung protes ...NENG AKU JG SK SM A.RAFIQ....DIA PACARKU JG....
Aku jd marah dan tersinggung sm dia....TAK BOLEH...KM HRSNYA SAMA OMA IRAMA.....
Dia kemudian nangis...krn tak mau dipaksa tuk beralih ke C Raja Dang dut itu.....
Ibuku yg melihat tingkahku langsung marah....A.RAFIQ PACAR SEMUA ORANG .....EMAK JG PACARNYA....JD SEMUA BOLEH NONTON DAN JD PACARNYA....
Huh...kl Ibuku dach beraksi...aku pasti gak berani melawan....takut tvnya jd dimatiin.....

Duh...kl ingat sm kejadian itu sk ketawa sendiri....masya Allah kejam nian aku ya diwaktu kecil sampai2 berani ngebunuh kesenangan orang lain....untung kedua anakku tak mewarisi sedikitpun sifat jelekku ini....
Krn setiap hr kuceritakan yg baik2 aja...bahwa Ibunya dl anak baik, penurut dan senang berbagi kasih dgn orang lain...
Meski akhirnya mrk th jg sapa aku di ms kecil dr teman2 kecilku jg para tetangga yg mrs aneh .....kok anaknya tak segalak Ibunya di waktu kecil......
Tp sifat mrk kan udah terbentuk ....jd tinggal mengembangkan ke arah yg lbh baik lg.....Alhamdulillah....

0 komentar:

Posting Komentar