Sabtu, 23 April 2011

AKU SELALU MEMAKAI GAYA BAHASA AGAR NASEHATKU KENA SASARAN DAN TAK TERKESAN MENGGURUI...

Dinasehatin jd mendadak budeg, ckp bilang oh mulut MMmu rpnya dilarang ngomong ya, kl gt tangan aja dech yg bicara. Ato jk mrk mengeluh btp banyaknya kewajiban yg hrs dilaksanakan, aku tinggal bilang bahwa pekerjaan itu jgn dibc tp dilaksanakan. Yg sering bikin sebel saat disuruh mengambil barang tp jwbnya tak ada. Aku langsung berkicau, kl nyari bukankah pk mata tdk pk mulut. Nah bgtlah kl aku sll memakai gy bhs agar seluruh nasehatku kena sasaran dan tak berkesan menggurui. Tak heran kedua anakku sering banget kl kesal ma aku terus bilang..AKH..HIPERBOLA SEKALI MM KU INI....

Menghadapi anak jaman sekarang benar2 memerlukan tenaga dan pikiran yg luar biasa.
Krn ternyata kemajuan teknologi sering banget membuat kt jd keteteran.Maklum jaman ku dl bd banget dg sekarang. Benar2 mrs jd manusia bodoh krn sering ketinggalan jaman,. Tp kan kt lbh menang di umur dan kaya pengalaman, ms sich kalah sm anak sendiri. Kl kt Ibuku dl, sepintar apapun anak kt, seorang Ibu itu tak blh kalah dlm menghadapi anaknya krn kl itu terjd siap2 lah menerima sesuatu yg akan mengagetkan  di luar dugaan kt. Oh...aku tak mau itu....

Mulanya mungkin asing dan aneh mendengar cr bcrku ini, akhirnya mrk jd nanya dan pengen th.
Otomatis sambil kujelaskan sasaranku jd tepat, istilahnya satu tepuk dua lalat kudapatkan...
Kuterangkan arti yg sebenarnya sambil ku nasehati mrk...akhirnya cr spt ini lumayan membuat mrk jd sedikit nurut
Kl banyak berarti kerbau dong ...apa yg kt beri langsung di telannya bulat tanpa memainkan filternya terlebih dl
Krn hrs kt sadari bahwa anak kt akan tumbuh dan berkembang dan sbg orangtua kt wajib menghormati dan mengikuti apa yg jd jln pikirannya
Jd meski  lbh tua dan kedudukanku lbh tinggi dr mrk, aku paling tak mau bertindak otoriter ato memaksakan kehendak
Krn bknkah manusia itu tak luput dr salah meski kt menang diusia dan kaya akan pengalaman hidup....
Gimana cb kl tanpa disadari  mengajarkan pd anak pdhal itu salah....akhirnnya siapa yg rugi dan secr tdk langsung   menghancur hidup anak kt sendiri....

0 komentar:

Posting Komentar