Sabtu, 23 April 2011

APA YANG TERJADI PADA KITA KARENA AKIBAT ULAH KITA SENDIRI

Terlalu banyak hal yg menyedihkan menimpa seseorang tanpa disadari sebenarnya akibat ulahnya sendiri. Sering melakukan kebohongan pd orang lain, akan mendpt perlakuan serupa dr orang yg tak kt sangka. Memelihara sifat iri hati plus dengki, ya hrs rela kl ada orang memberlakukan hal spt itu pd kt. Sk menyanjung tp pura2, resikolah kl kt di tipu sm mrk. Nasehat ini diberikan Bpkku saat aku mulai mengerti arti sebuah kehidupan. Kt beliau kl kt benci sm seseorang, tk perlu diperlihatkan. Ckp menghindari sj krn saat itu mungkin htnya sedang tdk bahagia. Mknya dia berlaku bgt pd kt. Jd jgn melihat hitam dan putihnya sj, tp sisi abu2 nya jg.

Suatu hr adikku tersinggung berat sm temannya yg mukanya aneh, dia ingin membalasnya tp takut krn nasehat Bpku itu
Akhirnya saking gemesnya diapun jd bernyanyi ....MARLINA....MARLINA ....    MARLINA MANUSIA APA....
Ingin membalas sakit hati tanpa menyebutkan muka dia spt apa ...itu mungkin maksud dr lagu ciptaan adikku itu

Tp nasehat Bpkku itu benar2 sering banyak membr keajaiban pd hidupku saat aku lg terpuruk dan tenggelam sampai kedasar
Waktu itu lebaran, di mn orang2 pd bersorak meraih hr kemenangan dg makanan yg enak dan pakaiaan yg bagus
Aku dan kedua anakku hanya bs makan mie instan dan itupun satu bungkus dimakan bertiga saking sengsaranya aku
Eh ada tetanggaku yg datang dan melihat keadaan km, tak lm kemudian dia mengirim makanan komplit khas lebaran
Yg aku sedihkan dia bkn orang ky malah tergolong miskin banget...

Sebenarnya banyak keejadian lain yg membuatku sadar akan kebesaran Allah pd umatnya saat lg diuji
Dan Alhamdullilah ....aku sll mendpt keajaiban2 yg tak pernah ku duga2
Semua itu mungkin krn aku mengikuti hampir seluruh nasehat Bpkku..bahwa kt jgn pernah menyakiti orang lain dan banyak2 lah berbuat kebaikan...krn tumbuhnya akan lbh baik....kl kt memelihara keburukan ato kejahatan....ya hrs ikhlas kl kt menerima hal serupa beserta bonusnya yg sangat menyakitkan....

Mknya kl kedua anakku tak mengikuti apa yg kusarankan terus mendpt kejadian yg menyakitkan aku sll menggodanya...HE...HE...APA YG TERJADI PADA DIRIMU ....KARENA SEMUA ULAHMU SENDIRI....NIKMATILAH DENGAN SENANG HATI.....

0 komentar:

Posting Komentar