Kamis, 14 April 2011

BAGAIMANA AKU INGIN MENGENALMU LEBIH JAUH SEDANGKAN KAMU SAJA TAK MENGENAL SIAPA DIRIMU SENDIRI

Pagi2 dach dikejutkan dgn suara yg benar2 memekakkan telinga. Mungkin niatnya mo karokean. Tp ya ampun, suara ma musiknya kok tak nyambung bgt. Tetangga pd mendelik dan menggerutu. Krn mo marah gimana tak marahpun gimana. Hbs Ibu ini kynya orang stress berat. Krn tak mengenal siapa dirinya sendiri. Buktinya suara ky kaleng rombeng jg, PD banget. Apa lg kl nadanya gak kesampaian. Napasnya itu lho sampai kedengaran ke mana2, bikin mual di pg hr.

Sebetulnya orangnya sih baik banget. Kl pulang dr mn2 sering ngasih oleh2 sm tetangga sekitarnya.
Termasuk aku yg berdampingan langsung ma kontrakannya...
Mknya krn terlalu sering diberi aku kadang jd gak enak ht dan akhirnya akupun membalasnya dgn memberikan sesuatu jg...
Tp ...o...la...la...Ibu ini ternyata kl memberi sesuatu ke orang ada maunya....
Tdk tulus spt yg kuduga....
Kok jd berani nyuruh2 ma anak2 ku jg suamiku....kesannya kurang ajar banget....
Hbs aku dan suamiku paling anti kl berhubungan baik sm orang lain saling memanfaatkan....kl saling membantu it`s ok lah...
Namanya jg orang hidup dan saling berhubungan, pastilah kebersamaan itu penting skl.....

Banyak sekali kejadian yg membuat aku dan keluarga serta anak2 kosku menjadi agak jijik sm Ibu stress ini...
Waktu itu aku lg asyik ngobrol ma suami dan anak2 kosku yg msh pd md dan kebetulan anak2 yg kos dirumahku pd cakep dan ganteng...kt pr tetanggaku lho...
Tiba2 C Ibu ini langsung nimbrung dgn pakaian yg mini banget sehingga kl duduk kelihatan dalemannya...
Kl cantik dan mulus sich, lumayan dech buat boorwater suami dan anak2 kosku.....nah ini badan sebesar raksasa dgn muka yg aduhai tak menariknya....kan bikin eneg dan menjijikkan...
Udah gt berani2 lg masuk ke kamar anak kosku....ikh..bahaya nich...

Saat lain dia bawa piring dgn nasi komplit jg lauk dan sayurnya ....
Dia tanpa bilang permisi langsung duduk dan makan dgn seenaknya....krn tak bawa air saat dia tersedak aku langsung menyodorkan gelas berisi air ...
Eh..ternyata ritual ini jd kebiasan ...setiap hr bgt dan bgt....wah kuarang ajar banget....
Tp kt tetanggaku yg lain, itu sich msh mending dr pd saat di rumah dia....
Ktnya kl datang langsung pergi ke dapur dan tanpa bilang apapun ngambil nasi yg msh di dangdang berikut sayurnya ....
Semua makanan yg ada di meja disikat hbs....tuk kemudian langsung tidur di kamarnya....
Wah2 benar2 gila dan tak bs kubiarkan....ktnya gak bs nolak hbs terlalu baik sk ngasih oleh2...

Itulah kl kt dibiasakan sungkan ma orang yg sering memberi ato memuji hingga tak sadar dijadikan budaknya....
Kl aku maap aja .....bl seseorang sdh tak memberikan perasaan nyaman apa lg kurang ajar....siapapun orangnya pasti kulawan....
Apa lg cm menghadapi Ibu stress spt ini....kl aku kalah kan sm gilanya....
Mknya saat dia datang kembali, kututup semua pintu dan anak2 kosku kusuruh melakukan hal yg sm...
Ternyata tdk mempan jg...hbs teras rumahku mmg kukondisikan agar memberi suasana yg enak dan adem tuk bersantai..
Maksudku sbg ajang tempat berkumpul aku dan anak2 kosku biar jd spt keluarga sendiri...mknya mrk pd lama dan seneng ngekos di rumahku...
Buktinya tuch C Ibu stress ini biar dicuekkin....kl tiba jamnya makan ..tetep aja nangkring depan rumahku...

Suatu hr dia parkir seenaknya  tanpa permisi dl ...ya mungkin tamunya kali...
Aku suruh tetanggaku tuk manggil Bu Stress itu...saat keluar dia spt biasa bawa piring berisi mangga dlm rangka membeli hatiku...
Akh..kesempatan nich buat mendidiknya biar dia th aku bknlah orang yg sebaik di kira...
Langsung aja ku bentak2 dgn nada tinggi dan kutolak mentah2 pemberiannya...sambil kubilang ..MULAI SAAT INI IBU GAK USAH NGASIH APAPUN KE SAYA, KARENA SAYA TDK SUKA...MAAP YA KALAU JADI ORANG HARUS TAHU SOPAN SANTUN...
Karuan aja Ibu ini jd terperangan, mungkin kaget luar biasa krn biasanya aku sll ramah ke dia...
Biaran aja dech dr pd menderita berkepanjangan lbh baik berterus terang sj kl aku benar2 tak sk.....

Besoknya pr tetangga pd ngelapor ke aku bahwa aku di fitnah macam2 ma Ibu itu...
He..he..tak takut aku ...biarin aja dech....
Mungkin tetanggaku th kl aku tak sk jahat ke orang dr dl hingga kini...jd mrk tak percaya....pdhal aku .....benar2 bersikap jahat sm Ibu itu...
Lucunya pr tetanggaku sering ngomongin Ibu itu tp makanannya diterima...aih bkn aku banget...
Aku kl gak sk ma orang lain lbh baik diam dan menghindar.....ini orangnya diomongin kok pemberiannya dimakan....
Munafik banget...tak takut dosa gt.....

Bagaimana mungkin aku bs bersahabat dgn orang yg tak kenal siapa drnya sendiri....
Ikh...pait...pait....jauh...jauh......

0 komentar:

Posting Komentar