Kamis, 14 April 2011

BETAPA MALANG BENAR NASIB TEMANKU INI

Aku punya teman br pindahan dr smp lain yg kebetulan jd tetangga baruku. Anaknya tomboy banget, mknya klik dech. Hampir setiap hr aku habiskan waktu bermain bersama dia. Kadang main volley, bulu tangkis, main kucing2 an bahkan sampai nyolong mangga tetangga sgl. Maklum....

Kl gak ada kegiatan lain, aku sering mengajaknya main kerumahku. Dia paling senang,  hbs Ibuku sk ngasih makan dan camilan lain dan jg.....dia naksir ma kakakku.....padahal jarak umurnya 9 thn.....
Mungkin senang cowok tua jg dia mirip sm aku.
Ibuku sk nanya yg macam2, entah dimana dia berasal dan knp pindah jg seluruh keluarganya tak luput dr pertanyaan Ibuku.
Kadang aku jd mrs sering terganggu dan protes ma Ibuku...bawel dan mau ikut campur urusan anak2.....

Hingga suatu malam Ibuku bilang ke Bapakku....BANG KAYANYA TEMAN BARU ANAK KT HAMIL LHO....PERUTNYA KOK GEDE BANGET SICH...
Akh...ms hamil kataku tp cm didalam hatiku aja..krn takut disangka nguping pembicaraan orang tua...pdhal iya jg ya...
Eh...benar aja ternyata tak lm kemudian aku mendengarkan beritanya dr tetanggaku yg br pulang nengok di Rumah Sakit...
Ternyata Ibuku tak bergosip....pantas banyak nanya yg macam2, ternyata diam2 menyelidiki....

Aku tak menduga sebelumnya, krn waktu pagi disekolah aku main lari2 an bahkan saat pulang meloncati pagar sekolahku...
Eh...sorenya malah dia melahirkan...benar2 tak hbs pikir....kok bs sich.....
Saat kutengok dia nangis2 spt tdk menyadari apa yg terjadi pd dirinya..kasihan banget ....apa lg umur segitu kan lg sedang2nya ms bermain dan belum ngerti apa2....

Aku th masalah yg terjadi sm temanku itu dr crt Ibuku....
Katanya Bapak temanku ini hampir setiap malam sering ngumpulin teman2 nya tuk bermain kartu di rumahnya....kadang sk sambil minun2 an sgl....
Nah mungkin krn mabok tak sadar ada temannya yg diam2 masuk ke kamar temanku ini....
Lucunya temanku tak pernah th siapa teman Bapaknya itu diantara semua teman2 nya ...
Tahu2 kejadian spt ini dan dia pun tak pernah menyadari slm mengandung hingga melahirkan....

Yg aku tak mengerti knp kedua ortunya kok tak tahu apa yg menimpa anaknya.....bodoh atau ms bodoh...
Sedangkan Ibuku orang yg sibuknya luar biasa kok malah th lbh dl....
Akh...bangganya aku punya Ibu spt Ibuku...pinter dan perhatian ma anak2 nya padahal sibuknya luar biasa....

Dl waktu br nikah hingga melahirkan kedua anakku, suamiku senang ngumpulin teman2 nya...tp cm bikin nasi liwet ato ngobrol ngaler ngidul...
Tp setelah Bidadariku tumbuh semakin besar, kegiatan ini kuhentikan...bkn membunuh kesenangan suamiku tp aku takut hal yg serupa terjadi sm anak gadisku....amit2 dech...jgn sampai.....
Untungnya suamiku mo ngerti ....krn semua ini demi kepentingan dan keselamatan km semua....

0 komentar:

Posting Komentar