Kamis, 14 April 2011

G E L U N D U N G C E N G I R

Sebutan itu sebagian dr crt nenekku kl aku tak mau tidur....
Ya..tsblah ada seorang anak laki2 yg nakal, dr pagi sampai malam kerjanya main trs...hingga suatu malam dia menemukan sebuah buah kelapa yg besar...kemudian dibawanya ke rumah...tp ternyata pas mau di kupas, klapa itu berubah jd kepala manusia yg langsung nyengir dgn muka yg sangat menyeramkan..mknya disebut gelundung cengir..artinya benda yg menggelinding tp bs nyengir....ikh seremm ya....
Kl dach  mendongeng itu aku sering nangis saking takutnya, padahal tujuan Nenekku biar aku jd cepat tidur...

Anak2 yg ngekos dirumahku kebetulan pd akrab dan tiap malam sk ngobrol bareng kami sekeluarga sambil makan dan cuci mata di teras depan rumah....
Obrolan km hanyaseputar crt yg ringan dan lucu aja biar nambah akrab hingga kemudian akhirnya aku bercerita ttg dongeng almarhum Nenekku itu ...GELUNDUNG CENGIR....

Setelah hr makin malam ..km pamit tidur dan kedua anak kosku melanjutkan obrolannya ..mungkin mo begadang krn kebetulan besoknya libur...
Pg hrnya mrk crt...semalam ada jeruk Bali di samping rumahku jatuh...kynya besar banget, tp mrk tak langsung memungutkan krn takut kejadian spt yg ada didongeng nenekku itu....hi..hi..rupanya udah segede itu ada anak cowox takut jg ya..pa lg aku yg waktu itu msh kecil banget....
Mrk menyesal knp tak memungutnya krn pas jeruk itu jatuh malah pd lari ke kamarnya masing2....dan akhirnya malah orang luar yg mengambilnya...
Mknya jgn pernah takut sm sesuatu yg blm tentu benar.....

0 komentar:

Posting Komentar