Kamis, 14 April 2011

KALAU BEGITU TUKERIN AJA

Ibuku termasuk orang yg pelit kl ngasih uang jajan ma aku dan ketiga adikku. Bayangkan aja, temanku yg anak tk becak aja jajannya jauh lbh besar dia dr pd aku. Kl aku protes jawabannya sll, dach tukerin aja kl gt. Biar km jd anak tk becak saja supaya uang jajanmu banyak. Mana ada...

Temanku  itu setiap hr jajan melulu...
Sering banget mulutku jd kutap ketap saking ngilernya, mo beli uangnya tak cukup..kan uang jajanku sedikit banget..
Biar gak enak dan kurang sehat....makanan di sekolah itu sering bikin mata kt jd terbelalak hingga ingin merasakannya....
Macamnya jg banyak dgn warna warni  yg benar2 menggoda selera....

Tp kl soal makan 4 sehat 5 sempurna, Ibuku lbh bertg jawab dr pd istri tk becak itu.
Ya..krn setiap hr di rumah, Ibuku pintar memadu padankan antara sayur ini ma lauk itu ato camilan apa yg cocok tuk saat ini ato saat nanti..
Nah kl temanku itu makannya ya..cm mentok di  tempe tahu ato kadang telur ceplok doang...
Mungkin itu yg membedakan Ibuku ma Ibu yg lain...


Kelak saat aku punya anak, akupun meniru spt apa yg Ibuku lakukan...
Ternyata dg cr ini terlihat lbh cerdas dlm mengelola keuangan dan kebutuhan rumah tangga...
Disamping itu kt jd terhindar dr makanan yg kurang menyehatkan...
Buktinya sjk kecil aku termasuk anak yg jarang sakit bgt jg dgn ketiga adik2 ku .....

Alhamdulillah...kedua anakku jg kurang sk jajan sembarangan...apa lg mrk termasuk anak yg jijian...
Tk jualannya dekil dan amburadul, ogah beli krn bikin mual.....
Rodanya jelek dan kotor..apa lg....
Ato cr menyajikannya kurang bersih...pasti langsung dibuang...
Mrk tak pernah protes spt aku dl...krn MMnya lbh pengalaman cr menghadapi anak yg macem2...
Maklum mantan anak yg....

0 komentar:

Posting Komentar