Kamis, 14 April 2011

MENJALANI SEBUAH FROPESI ITU MEMANG HARUS ADA PANGGILAN JIWA

Entah knp sjk kecil aku senang banget ma anak kecil, hingga aku pernah ber cita2 menjadi guru TK. Tp pas melihat tetanggaku yg anaknya msh tk pulang dgn bab di celananya, cita2 itu langsung kukubur dalam2. Hbs kebetulan aku termasuk orang jijian. Jangankan itu yg bau, ada orang yg mengeluarkan sesuatu di hidungnya pun aku langsung ogah makan dan menjadi mual. Bahkan sampai sekarang pun msh tetap bgt dan kebetulan menurun sm kedua anakku, padahal PPnya termasuk orang yg tak pernah jijian. Malah cenderung agak jorok.

Waktu SMA cita2 ku berubah ingin menjadi pegawai Bank. Makanya meski jurusanku IPA, aku mengikuti kursus tata buku dan mengetik sbg modalku nanti. Tp ternyata pas masuk kuliah, Bapakku meninggal dan setahun berikutnya Ibuku menyusul meninggal kan berlima tuk se lama2nya. Otomatis tanpa hrs kukubur, cita2 ku tenggelam bgt saja. Siapa cb yg mau ngebiayai kuliahku kl sumber subsidinya udah tak ada.

Aku malah didik sm keadaan scr tiba2, membiayai 3 adikku. Krn kebetulan Kakakku yg paling besar udah berkeluarga dan sudah memiliki 3 anak.
Sjk kecil Bapakku melarang km tuk melayani pembeli. Krn ingin semua anak2 nya jd pegawai, hbs kl pedagang gak ada jam kerjanya jd tak bs mendisiplinkan diri krn hidup tergantung sm pengunjung yg datang.
Tp mau gimana lg, wong hanya warung peninggalan Ibuku satu2 nya ini yg bs mempertahankan hidup km berempat.

Beruntung Ibuku dl banyak memberi fasilitas yg orang lain tak punya.
Misalnya vidio ...kebetulan di kampungku baru satu dua orang yg memilikinya...
Dan barang itu termasuk lumayan mewah tuk saat itu. Dan aku membuka bioskop kecil2 an ...tempatnya di ruang keluargaku....
Larisnya minta ampun, yg datang dr anak2 sampai orang yg udah tuapun banyak jg yg nonton...
Kl hari biasa kuputar pagi2 film seri  dan siangnya film lepas....maksudku biar anak pg dan siang bs nonton..dan mrk akhirnya jd ketergantungan...
Warungku jd lumayan laku sekali...krn kl Ibuku hanya jualan sembako aku menambahnya dgn macam2 permen, makanan dan minuman...

Akhirnya adik2ku, Alhamdulillah bs kuhantarkan menjadi orang yg lumayan sukses...
Sedangkan aku hanya diam di tempat dan melanjutkan usaha yg telah kurintis dr peninggalan Ibuku hingga aku menikah dan mempunyai empat anak...
Tp aku mlh mrs bersyukur krn ternyata banyak sknya.  Cita2ku dl menjadi guru tk dan pegawai Bank, ternyata kecapaian jg...
Aku setiap hr bergaul dgn anak2 kecil krn kebetulan pengunjungku mayoritas anak2 dan setiap hr aku sll pegang uang meski cm parkir doang spt pegawasi Bank.

Biarpun kl lg sakit lumayan parah dan hrs istirahat total di tempat tidur, tp saat memaksakan diri melayani pembeli spt ada energi yg aneh masuk dlm tubuhku.
Tiba2 mlh jd sembuh seketika....mungkin inilah yg disebut ...PANGGILAN JIWA....

0 komentar:

Posting Komentar