Sabtu, 23 April 2011

MESKI IBUKU GALAK.....KADANG RINDUKU PADANYA SERING MENGHENTAK HENTAK

Ibuku penggemar Koes Plus, otomatis aku jd akrab dan hampir hapal semua lagu2nya. Beliau orangnya galak, bawel dan sk marah2 saat aku melanggar peraturannya. Kl aku gemes dan ingin melawannya, aku sk menyanyikan lagu dr band tsb "URIP PANCEN ANGEL, DUE EMBOK YA DOYAN NGOMEL" maksudnya btp susahnya punya Ibu yg doyan ngomel. Ato kl nyuruh ini dan itu yg sll jd kebiasaannya, aku langsung teriak "KUJEMU DENGAN HIDUPKU  YG BANYAK DIPERINTAH, TERASA BERAT....TERASA BERAT...BEBAN HIDUPKU....KU TAK MAU...KUTAK MAU....OHHHH...KUJEMU...." Dijamin Ibuku tak akan marah malah jd tersenyum. Hbs syair lagu ini kuplesetkan biar sesuai dg keadaan suasana htku. Mungkin krn msh jengkel dan ingin tertawa,  beliau sk menggerutu....DASAR C PESEK....ADA ADA AJA ...ukh...knp aku terlahir dg hidung yg pesek, gr2 Ibuku kurang pintar mengolahnya...jd aja aku beda dg saudara2 ku yg lainnya....Biarin akh...sekarang kan aku udah laku sm lelaki yg berhidung mancung malah.

Krn terlalu sering melanggar aturan dan kerap dpt omelan, rsnya aku ingin menjauh dr Ibuku..bebas...lepas...
Dan akhirnya saat itupun tiba, aku kuliah di Bandung dan ngekos..otomatis hidup sendiri dan jauh dr Ibuku spt yg kuharapkan dan sll ku impi2 kan
Tp ternyata bukan kebahagiaan yg kudpt, justru rs sepi dan kerinduan yg menyengat pd  Ibuku
Saat kesunyian dlm  kesendirian melanda btp omelan serta galaknya Ibuku sangat kurindukan
Bayangan yg dl sangat menyebalkan terasa menari dg indahnya dlm setiap lamunan ttg galaknya Ibuku
Apa lg bl mlm telah larut, aku sering tak bs memejamkan mata krn sll teringat akan sosok Ibuku
Akhirnya tanpa kusadari aku sering meneteskan air mata krn kerinduan yg sangat meng hentak2 dadaku ini

Waktu mendengar lagu penutup dr acara TV  yg menandakan berakhirnya acara sering dikumandangkan lagu Tanah Airku
Syair yg berbunyi 'TANAH AIRKU TIDAK KULUPAKAN KAN KUKENANG SEPANJANG HIDUPKU....BIAR KU JAUH ....."
Aku akan menangis sampai me raung2 saking kangennya sm Ibuku...dan ternyata yg lbh membahagiakanku, Ibuku merasakan hal yg sm spt yg kurasakan
Bahwa Beliau sll teringat akan kebandelan aku, krn dr semua anak2 nya hanya akulah yg sangat luar biasa....biar sering bikin jengkel, tp kl jauhhh.....bikin ngangenin.....ktnya
Pantas kl aku pulang ke rumah, bukan omelan yg kudpt tp sambutan peluk dan cium  dr Ibuku...

0 komentar:

Posting Komentar