Kamis, 14 April 2011

TAK AKAN KUDIDIK KEDUA ANAKKU SEPERTI IBUKU DULU MENDIDIK AKU DAN KEDUA ADIKKU

Kedua anakku protes bahwa aku membohongi mrk. Ktnya diwaktu kecil aku rajin membantu orang tua, padahal sebaliknya. MM sangat malas dan tukang nyuruh, apa2 minta dilayani. Pantas sampai sekarang sifatnya msh kelihatan, maunya nyuruh aja sm siapapun jg ke kita2, alasannya anak hrs berbakti ma ortu. Padahal mmg bakat dr kecil. Ternyata ...mantan pembantu Ibuku yg membongkar rahasianya....duch pdhal aku udah menyembunyikan kenyataan itu agar kedua anakku tak spt aku di waktu kecil. Aih...bs2 rusak nich didikanku slm ini......

Krn terlalu dimanja. ketiga anak gadis Ibuku jd super nakal. Ya...Ibuku kan orangnya apik banget, kl pembantu km kurang bersih langsung minta diulang kl perlu sampai tiga kali. Nah...krn itulah setiap dia ngepel ruangan, aku dan kedua adikku dilarang masuk. Hbs jejak kaki km bkn Ibuku sewot dan sll minta dibersihkan kembali. Hingga pembantu km jd lelah krn disangkanya tdk bertanggung jawab sm pekerjaannya. Padahal oknumnya ...ya kami bertiga inilah.....

Kl saat tiba tuk ngepel lantai, pembantu km menyuruh keluar ruangan....
Karuan aja aku jd marah krn lg asyik2 nya bermain,  dia mengganggu kami...
NENG..NANTI MAK CICIN DIMARAH MA IBUMU....KELUAR YA...
Akhirnya km keluar jg, pas pembantu km selesai ngepel langsung masuk lg....
Tp pembantu km melarangnya, krn msh basah dan ini akan menimbulkan jejak kaki hingga membikin lantai malah lbh kotor...


Krn merasa mengganggu jam main km dan banyak aturan akhirnya aku memimpin adik2 ku untuk melawan dia....(akh kl mengingat kejadian ini aku jd sk ingin menangis...btp jahatnya aku waktu kecil ya...)
Kedua adikku kusuruh ber lari2 sambil loncat2 an biar semuanya jd berantakan...dan kusuruh semuanya pipis di ruangan yg baru di pel itu....
Pembantu km jd menangis dan memanggil Ibuku....dan akhirnya semuanya dpt hadiah jeweran di telinga dan cubitan di paha kiri dan kanan.....
Bukannya menangis, km malah jd ketawa ngakak ...maklum hukuman spt ini jd makanan se hari2 km ..jd terlalu biasalah....
Setelah Ibuku pergi krn sibuk melayani pembeli, aku langsung mengepalkan tangan kananku dan memukulkan ke telapak tangan kiriku sambil bilang ...AWAS LHO KL BAPAKKU DATANG TAK HAJAR YA...
Pembantuku langsung lari .....maklum takut sm laporanku ke Bapak, beliau kan tak akan pernah th nakalnya km ...maklum jarang pulang krn tugasnya sbg Tentara....

Dr pengalaman itu, aku berjanji pd anak2 ku tak akan kupukul kl mrk salah...jg tak akan memanjakan mrk dgn cr yg salah...
Krn hukuman spt ini tak membuat jera malahan km jd semakin hr semakin nakal....
Alhamdulillah...kedua anak km tumbuh dan besar dgn disiplin yg tinggi, krn aku mendidik mrk tdk spt ala Ibuku mendidik aku dan kedua adikku....hingga akhirnya kebohonganku mengelabui mrk agar tak spt aku di ms kecil terbongkar sm mantan pembantu Ibuku itu...
Tp untungnya kedua anakku udah terbentuk...dan sbg Ibunya kubilang aja...KRN MM INGIN NGASIH YG TERBAIK BUAT KALIAN, DL KAN SGL MUDAH DAN MURAH....SEKARANG KL MM MENERAPKAN DIDIKAN SPT NENEKMU DL ....KM PASTI TAK AKAN KUAT MENERIMA TANTANGAN ZAMAN...
Ya..sbg Ibunya, aku mesti sedikit lbh pintar dr mrk meskipun kedua anakku lbh banyak th dr pd aku ...tp pengalaman jd anak nakal dl lumayanlah bs buat modal menghadapi mrk......

0 komentar:

Posting Komentar