Minggu, 20 Maret 2011

KENAPA HARUS MALU KALAU KITA TAK MAMPU

Jagoanku waktu msh TK nangis minta dibeliin Ice Cream yg lewat depan rumah....
Aku bilang gak punya uang ......
Trus dia nangis men jerit2 .....sampai para tetangga nengok dan bertanya .....
Aku jawab sejujurnya aja...

Eh...lucunya mrk jd ngegosipin aku krn kejadian itu...dibilang pelit ma anak sendiri jg .....raja tega ...membiarkan anak menangis ...pokoknya dll ....
Akh..cuek aja..wong ini anakku sendiri kok....

Jagoanku lumayan pintar jg....memanfaatkan kicauan para tetangga dgn menangis lbh keras....mungkin biar aku jd malu dan langsung membelikannnya......
He..he..aku MMnya ....owwww....tdk bs....dia kulahirkan dr rachimku sendiri....jd..aku hrs lbh pintar dong...
Lg pl terlanjur diomongin dan aku tak akan pernah bergeming ato merubah aturanku krn mrk.....maap....maap...

Saat anakku menangis ...aku langsung duduk di hadapannya.....anakku semakin kencang ......
Kubiarkan dia meluapkan kejengkelannya pdku....aku tetep diam duduk dihadapannya....kl perlu sampai kapanpun....
Mungkin krn aku diam aja ato kecapean...anakku langsung diam....
Kutanya mengapa berhenti menangis....trs dia nanya mo ngebeliin gak....
Aku tetep menjawab nggak akan......eh..anakku langsung menjawab mo nangis lbh keras nich....
Ayo ...MM temanin kl kau mo nangis sepuasnya.....

Jagoanku langsung berhenti .....he...he..knp ...kataku.....
Hbs biar jerit2 jg MM gak bakal ngebeliin...aku capek.....
Saat itu jg langsung kupeluk dan kuciumi sambil berkata.....boleh beli tp hari Minggu saja....kl hr lain gak boleh ya....

Suatu hr adik iparku dr Bali datang.....
Mungkin melihat teman kedua anakku banyak banget (maklum di kampung) ...dia memberhentikan tk Ice Cream....dan menyuruh semuanya mengambil satu..satu.....
Semua pd berebutan ...kecuali kedua anakku....

Karuan aja dia bertanya....Bang Zio dan Onetz kok gak ngambil sich...gak sk ya......
Jawaban kedua anakku membuat adik iparku kaget.....Om ...ini hr Rabu...jadwal makan Ice Creamku hr Minggu....
Pantas ktnya.....

Tetanggaku sk malu sendiri...kl anak mrk menangis ktk tk Ice Crem keliling lewat....hi..hi....
Pdhal hanya satu kali bertindak...banyak manfaat yg kt dpt....pintar2 aja bersiasat....biar anak kt tdk tersesat ....

0 komentar:

Posting Komentar