Selasa, 22 Maret 2011

PUASA SENIN & KAMIS

Sjk kls V SD ..aku sdh mulai diperkenalkan tuk melakukan puasa senin dan kamis....
Kl shalat wajib kan  dach dimulai dr kecil banget....bgt jg dgn puasa di bln Ramadhan ....
Ibu dan Bpkku ..termasuk agak aneh dlm mendidik aku dan adikku .. dlm menjalankan puasa senin dan kamis...

Beliau menyuruh km duduk di meja makan ..dan kemudian Bpk dan Ibuku makan makanan yg paling km sukai...
Kadang saling suap2 an sambil berkicau...HMMM ENAK BANGET....GURIH2....SEDAP PPP....
Benar2 spt pertapa lg digoda bidadari yg cantik jelita.....
Kt mrk ...kl km kuat dan tak tergoda ..berarti akan kuat menerima tantangan jaman....krn kehidupan di ms yg akan datang bgt keras dan kejam.....(omongan mrk mmg benar2 terbukti sekarang)

Yg lbh extrim saat km beranjak jd gadis dewasa.....kebetulan aku dan kedua adikku perempuan semua...
Setiap hr senin dan kamis....Ibuku tak pernah masak....jgnkan masak ....air minumpun tak tersedia setetespun...
Jd kl aku ato adikku lg datang bulan ....terpaksa dech..jd tersiksa.......

Tp sekarang aku mlh bersyukur ...krn kl dach niat mo puasa....sgl godaan berupa makanan yg paling enak sekalipun...aku pasti kuat bgt jg dgn adik2 ku ....kecuali kl berhubungan dgn emosi jiwa....mungkin krn saat itu ..ortuku lp kl mengajarinya....
Jd ...ya...gt dech.....

Hingga setua ini ..aku dan adik2ku msh ttp melakukan puasa senin dan kamis....mungkin krn terbiasa dr kecil jg ngikutin sunah Nabi....
Alhamdulillah ...kedua anakku pun kuat jg menahan godaan kl  dach niat tuk puasa....
Meski aku tak melakukan hal yg sm spt yg ortuku dl lakukan....
Manfaatnya mmg trs banget......tp cukup aku dan adik2 ku yg merasakannya.....

0 komentar:

Posting Komentar