Rabu, 23 Maret 2011

PENGUASA POHON JAMBU.....

Depan rumahku ada pohon jambu biji...buahnya lebat banget...manis dan besar....pokoknya ngedani saking manisnya...
Kakakku yg laki2 aja gak bs manjat tuch pohon ..apa lg kedua adikku yg perempuan ....
Kebetulan biar anak cewex ...soal manjat memanjat pohon ....adalah hal yg mudah bagiku....he..he..jangankan pohon, tembok yg tinggipun aku bs memanjatnya....maklum waktu kecil aku tomboy banget....

Karuan aja pohon itu jd daerah kekuasaanku....
Nah...adikku yg perempuan kl pengen jambu ....tinggal milih aja mau yg ini harga segini dan yg itu harganya segitu...
Hi....hi...salah sendiri knp gak bs manjat....
Tp dia termasuk pintar jg ngakali aku ...dipilihnya buah yg paling besar dan tentunya harganyapun termasuk mahal...tp dgn cr ngutang....setiap hr bgt sampai utangnya gak kehitung.....
Giliran ditagih ...langsung lapor ma Ibuku....dan pastinya aku dimarahi ..SM ADIK SENDIRI JG KOK HITUNG2 AN......AWAS NANTI KL MINTA MAKAN MA EMAK...BAYAR YA....
Udah ...jd lunas aja crtnya.....tp awas kl mo ngutang lg tak akan kukasih...selamat berpuasa menahan keinginan tuk makan jambu.....

Adikku yg kecil ..termasuk penakut...dia langsung bayar tp milihnya yg kecil banget...yg paling murah ...hbs duitnya cekak sich....
Cm dia akalnya panjang...kl aku lg sekolah diajak teman sekelasnya yg jago manjat...trs jambu yg besar2 langsung dipetik dan diumpetin ...hingga aku jd  ter kaget2 krn jambuku tinggal yg kecil2 aja..bkn bangkrut usahaku nich....

Kl kakakku..berhubung lbh besar dan tentunya lbh pintar....
Kl aku ogah ngambilin jambu yg dipilihnya ...langsung mengancamku....awas nich kupanggil siluman kura2 biar km tak bs turun...KURA2 CEPAT DATANG ...MUMPUNG ADA YG NAIK...
Udah kl dach bernyanyi gt ...pasti apapun yg dia minta ... aku kasih dgn gratis....dr pd aku gak bs turun...
Hi...hi...bodohnya aku ya...apa hubungannya cb naik pohon jambu ma siluman kura2....tp kan saat itu aku msh terlalu kecil tuk memikirkan yg jauh2...ilmuku blm sampai ke sana.....

Tp dr crt pohon jambu itu....justru adikku yg paling kecillah yg paling berhasil jd pengusaha sukses.....pdhal aku lbh dl ngikutin jejak Ibuku sbg pedagang....mungkin biar kelihatan penakut tp akalnya lbh cerdik ....ya ..contohnya waktu membawa teman sekelasnya manjat pohon jambu kekuasaanku itu...sedangkan aku lbh banyak ketipu.....pdhal penguasa gt lho.....

0 komentar:

Posting Komentar