Minggu, 20 Maret 2011

Nenek part 3

Membawa tiga cucu yg msh bocah dlm perjalan Purwakarta - Cirebon ...bkn Nenekku stress ....
Apa lg kedua cucunya muntah2 hebat krn mabok kendaraan....

Kl libur sekolah tiba, km bertiga...aku yg saat itu br kls III SD dan adikku kls I serta satu  lg blm sekolah ...sll dijemput ma Nenekku tuk liburan di kota kelahiran Ibuku....Cirebon...

Meski sayang ma cucu2 nya ...kl dach keluar galaknya ..takut jg sich...pa lg aku termasuk cucunya yg tua....otomatis setiap tg jawab yg gak bs dipegang ma beliau sll ditimpakan pdku....pdhal saat itu ..aku termasuk anak yg msh kecil  jg....

Libur kenaikan sekolah biasanya lm....
Ibuku menyiapkan pakaian, makanan jg mainan ..serta oleh2 buat Nenekku jg saudara km yg lainnya...hingga tak sadar bawaannya bgt banyak ...
Tiap cucu2nya kebagian bw barang...dan yg paling banyak pastilah aku...

Nenek dan kedua adikku duduk berdampingan ...dan aku disebrangnya kebetulan duduk bersebelahan dgn seorang pemuda dewasa....
Mungkin krn kasian ....C Om itu membantu memegang barang bawaanku....

Ditengah perjalanan...adik yg paling kecil tiba2 muntah dan kemudian disusul dgn kakaknya....
Muntahannya bgt hebatnya hingga semua barang yg dibawa termasuk bawaan Nenekku ..kena muntahan mrk....
Nenekku jd panik ..hingga tiba2 jd marah2 ke aku ...pdhal aku jg lg pusing dan kynya jd ikut2 an pengen muntah....

Kehebohan mulai terjd ....Nenekku jd marah2 ke C Om disebelahku....
HEI...KM MAU JAHAT YA MA CUCUKU....SINI BARANG YG KAU PEGANG...JGN COBA2 MEMANFAATKAN SITUASI INI YA...
Karuan aja lelaki yg kupanggil om ini kaget luar biasa...maksudnya baik ..kok malah jd disangka jahat....
MAAF BU....AKU KASIHAN MA CUCU IBU....DIA KAN MSH KECIL....
Bknnya berterima kasih ...malah Nenekku memukuli dgn bawaanku yg di pegangnya....PURA2 YA...hardiknya...

Sejak saat itu ...biar sering dimanja dan diperhatikan...aku paling ogah pergi ma Nenekku ....hbs sk bkn malu ....
Tp aku tetep sayang dan hormat ma beliau....krn mungkin ada banyak cr tuk memperlihatkan kasih sayang orang yg udah tua ke cucunya...meski crnya sering  bkn kt jd ter kaget2.....

0 komentar:

Posting Komentar