Rabu, 25 Mei 2011

MENJADI SEORANG KAKAK DI KELUARGAKU....SUNGGUH SANGAT TAK MENYENANGKAN

Aku punya tempat favorit tuk bermain, yaitu phn klapa yg tumbuhnya miring dkt sawah milik tetanggaku. Tak semua orang bs memanjatnya, kecuali aku dan temanku yg st lg. Saat lg asyik2nya, tb2 ada suara spt orang jatuh ke sungai. Pas kutengok ke bwh, ya ampun dia adikku. Wah alamat pulangnya pasti aku di hkm krn tak bs menjg adik dg baik.Pdhal waktu pergi td aku berangkat sendiri. Knp saat aku diatas kok mlh ada dia.

Adikku yg st ini spt ekorku aja. Kmnpun aku pergi, pasti ngikut. Bahkan saat di hukum sekalipun.
Masalahnya adikku tak selincah aku, badannya gendut skl dan terbilang kurang cerdas
Kl tak kujg dg hati2, dia akan makan apapun yg ditemuinya....kl tdk, langsung dimasukkin ke kupingnya
Itulah yg sll menjd bebanku, krn kl dia berulah dan celaka...pastilah aku yg disalahkan

Aku sebenarnya tak takut di hukum, krn kl di masukkin ke kamar...aku tinggal meloloskan diri lewat jendela
Bgt jg saat di masukkin ke kamar mandi, tinggal meloncati tembok pembatas menuju ke kamar mandi yg satu lg
Cm adikku ini sll ngikut dan dia akan menangis kl tak dituruti kemauannya ....
Duch ...kl kupergi bagaimana kl dia jatuh ketika loncat dr jendela....ato tenggelam di bak mandiku yg lumayan besar
Ya..meski aku nakal, aku sangat sayang ma adikku dan ini menjd keuntungan buat kedua orang tuaku
Krn hukuman yg diberikan pdku akan dijalani sampai batas yg ditentukan...serta dijamin tak akan kabur

Krn perjuangan Ibuku, adikku saat msk smp tiba2 mengalami keajaiban, dia sll ranking trs dan termsk pemberani
Mungkin kebodohan yg dialaminya se ms kecil adalah kecerdasannya yg tertunda
Bahkan diantara km bertiga, dia sendiri yg mendpt jodoh di luar pulau Jawa...jauh dr kota kelahiran km
Tp jujur aja sewaktu kcl dl...btp nggak enaknya menjd seorang kakak di keluargaku ....
Hrs memikul tg jwb penuh diusiaku yg terbilang msh bocah....

0 komentar:

Posting Komentar