Kamis, 14 April 2011

GEMESNYA IBUKU BERAKIBAT AKU JADI LEMES

Demi melihat anak gadisnya terlalu lincah dan jauh dr anggun, setiap datang bulan Ibuku langsung melarang aku tuk berkegiatan dlm bentuk apapun. Kecuali sekolah. Sehabis pulang sekolah, perutku langsung dikasih stagen yg panjangnya luar biasa dan bikin aku jd sesak napas serta susah bergerak. Apa lg kl mo buang air kecil, sengsara banget dan bikin capek. Hbs buka dan pasangnya itu, ribet banget. Dan kesempatan ini sering dimanfaatkan Ibuku agar aku sedikit berubah jd perempuan yg benar2  perempuan. Selain dikasih stagen, aku di suruh minum jamu dan seluruh badanku diluluri ramuan yg macem2. Maksudnya biar kulitku spt tanah sawah yg butek ini,  jd sedikit berubah spt kedua adikku yg kuning langsat dan putih bersih. Aku kan hitam dan semakin hitam krn sll berkegiatan di lapangan dan sangat akrab dgn sinar matahari.

Jgn ditanya btp kangennya aku ma geng gongku jg ma seseorang yg sll dihati dan dinanti...
Hingga ms2 menyebalkan itu akhirnya berakhir jg....dan aku jd senang luar biasa....
Dan teman2 ku mulai menghubungi aku agar siang nanti siap2 tuk berangkat krn ada pertandingan Volley di Jatiluhur....
Cihuyyy...suasana indah dan menyenangkan akan mulai kujalani lg....

Saat pulang sekolah, Ibuku yg biasanya cuek ...mulai perhatian dgn menyuruhku makan dan tidur siang...
Wah2 alamatnya enggak enak nich...
Aku langsung mempersiapkan sgl sesuatunya di dlm kamar, biar Ibuku lengah aku bs langsung kabur....
Aih..rencanaku ternyata tak berjalan mulus...krn Bpkku ternyata ada di rumah dan di suruh menjaga aku biar tak keluar kamar apa lg sampai keluar rumah...
Ibuku ngomong sm Bapakku ..BANG TOLONG DIJAGA BOCAH KITA...C BOTAK UDAH BOLAK BALIK AJA DI DEPAN RUMAH KITA....KAYANYA MO NGAJAKIN MAIN ....
Yg dimaksud Ibuku, pelatih  dan sekaligus pemimpin grup Volley km...
Hi..hi..bukan aku dong nmnya kl gak panjang akal....

Saat di rs aman, aku langsung keluar lewat jendela...dan..aduch alangkah kagetnya..Bapakku ternyata udah ada di dekatku...
Tp ajaib sekali...Bapakku malah ngasih kode agar aku cepat2 berangkat...asyik..
Bapakku memang sangat mendukung aku agar bs melakukan macam2 olah raga, biar jd orang yg tangguh dan tahan banting.
Bagaimana tidak ..kan dlm tubuh yg sehat terdapat jiwa yg kuat....itulah pegangan Bapakku lain ma Ibuku...
Aku langsung memanjat tembok rumahku yg lumayan tinggi ...kl lewat pintu depan pasti Ibuku langsung menghadang...
Akhirnya...horeeee...berhasil.....

Entah mengapa saat itu mainku jelek banget....sampai2 pelatihku memarahiku krn banyak ketinggalan skor...
Seluruh tubuhku jd lemas dan berkeringat dingin...eh...tiba2 aku jd sakit perut luar biasa....
Akhirnya aku ijin keluar dan minta diantar sm seorang penonton tuk bab....benar2 sial....
Dan..ya ampun....mungkin krn di kampung ...kok kamar mandinya jauh sekali dibelakang rumah jg hrs melewati kebun yg rumputnya tinggi2 bikin takut ada ular dan binatang lainnya....
Benar2 penderitaan lahir batin nich....

Sudah kuduga....km semua kalah telak...dan benar2 mengecewakan pelatihku...
Aku terima kekalahan jg semburan pelatihku ...krn benar2 pertandingan ini sangat jelek dan benar2 jelek sekali...
Disamping itu aku hrs siap2 menghadapi Ibuku.....wah...ber tubi2 kekecewaanku gr2 aku melanggar larangan Ibuku...
Sampai di rumah Ibuku langsung ..RASAKAN PASTI KALAH ..ITULAH ANAK YG GAK BISA DISAYANG MA ORANG TUA ...
Biar nakal dan lumayan tak nurut, aku jg sayang dan kasihan ma Ibuku...tp...MAAPKAN AKU MAK....BUKAN TAK SAYANG ..TAPI AKU TAK BISA MENJADI APA YANG EMAK INGINKAN...
Kata2 itu hanya berguman di hatiku aja...krn kl aku menyampaikannya langsung pasti akibatnya fatal....Ibuku akan langsung menguliahi aku dgn macam2 argumen...dan akhirnya aku pasti akan mengecewakan beliau tuk kesekian kalinya...

0 komentar:

Posting Komentar