Sabtu, 23 April 2011

SUAMI MEMANG TAK SETELATEN ISTRI DALAM MENJAGA APA LAGI MENGASUH BUAH HATI KITA

Krn aku mo mandi, kedua anakku yg saat itu br berusia 2 dan 3 thn kutitipkan ma PPnya. NITIP YA, TP HATI2 AKU LG NGEREBUS AIR. Mlnya aku ragu krn suamiku kl libur kerja, sk dendam tidur. Benar aja br satu gayung mengguyur badanku, teriakan Bidadariku mengagetkanku. Tangannya melepuh krn memegang panci yg hampir mendidih. Karuan aja aku marah dan ngamuk2, krn lukanya lumayan lebar dan anakku menjerit kesakitan. Aduh, br dititipin sebentar udah celaka. Padahal ber tahun2 aku menjaganya dgn sangat hati2, entah menghindari jatuh ato celaka spt ini. Langsung aja kugigit suamiku saking kesalnya....

Ya...mempunyai dua anak yg cm berjarak satu tahun mmg memerlukan perhatian yg extra..
Extra sabar, kuat dan sll focus...maklum anak umur segitu sk berpetualang dan keingin tahuan banyak..hingga sering jalan ato lari ke mn2....
Kl dibiarkan bgt aja bs jalan2 sampai ke Amerika sendirian....he..he...saking tak kenal rs capeknya....

Suatu hr waktu Bidadariku berusia 1 bln dan abangnya 1 thn....aku mengalami peristiwa yg benar2 membuat jantungku hampir copot...
Krn kulihat mrk tidurnya pulas banget, saat suamiku br berangkat ke kantor ..aku langsung mandi.
Krn kl siang sedikit pa lg mrk bangun, bs dipastikan gak bakal bs melakukan apa2, krn aku hrs benar2 menjaga mrk
Lg asyiknya menggosok badanku dg sabun....tiba2......ABBBBBAANGGGGG......
Ya..Allah ....Bidadariku digendong ma Abangnya dr kamarku yg terletak paling depan....
Dia hrs melewati 2 kamar tidur dan ruang tamu serta ruang makan jg dapur kami......
Kebayangkan kl Bidadariku lepas dr gendongannya...entah apa yg terjadi.....
Saat itu jg aku raih anak gadisku dr gendongan abangnya tanpa kusadari badanku msh penuh dg busa sabun dan aku (maap) telanjang bulat...saking tegangnya.....

Dr pengalaman itu aku tak akan bertindak gegabah tuk yg kedua kalinya...
Pokoknya kl aku mo mandi kubawa salah satu anakku, kl jagoanku kuajak mandi bersama sedangkan Bidadariku kusimpan dlm kereta dorongnya....
Mknya aku bgt geregetan ma suamiku yg bgt teledor....pdhal cm sebentar, pa lg ber thn2 spt aku.....

Ya..beliau tak pernah th bagaimana aku menjaga dan mengasuhnya sendirian di rumah...
Krn berangkat ktk pg br menjelang  dan pulang saat malam sekali...mknya dikiranya anteng2 aja...hbs saat berangkat blm bangun dan pulang udah tertidur...

Sebenarnya terlalu banyak kesalahan suami saat kedua anakku kutitipinkan pdnya...
Tp aku sangat menyadari benar bahwa suami mmg tak setelaten istri dlm menjaga apa lg mengasuh buah ht kt.....

0 komentar:

Posting Komentar