Sabtu, 23 April 2011

SEDARI KECIL HINGGA SETUA INI......AKU SELALU PENASARAN SAMA APAPUN......

Sewaktu kcl, Bpkku menggali lubang yg lumayan dlm dan lebar buat ngebuang sampah. Saat mo shalat berpesan agar hati2. Tp krn penasaran aku ingin mencoba melompatinya. mungkin badannku terll kecil ato lubangnya lumayan lebar, aku mlh msk terperosok ke dlm lubang tsb. Dan br bs naik setelah Bpkku datang. Tetangga sebelah rumahku seorang Polisi, kl berangkat kerja mobilnya sk mengeluarkan bunyi sirine yg membuatku jd penasaran. Rumahku dan Bpk Polisi itu dihalangin benteng yg tinggi jd aku cm mendengar tanpa melihatnya. Hal ini akhirnya membuatku jd penasaran, kuambil tangga, kl Bpk itu berangkat aku bs langsung melihat mobil dan mendengar suara sirine mobil tsb.Tp aku yg agak lumayan berani gak puas kl mendengarnya hanya sebentar. Akhirnya aku naiki benteng itu dan duduk diatasnya sambil menunggu Bpk Polisi itu berangkat kerja. Pas yg kutunggu datang aku langsung teriak....PAK POLISI BUNYIIN SUARA MOBILNYA YA....LAGI DAN LAGI...

Rs penasaranku kembali teruji saat aku ikut arisan bersm Ibuku di rumah orang yg terkenal paling kaya dikampungku
Rumahnya luas banget ...dikelilingi taman bunga dan pohon buah yg ber macam2
Diantara pepohonan itu ada satu tanaman yg buahnya mirip batu ginjal manusia, nmnya di sebut NAM NAM
Pohonnya rindang dg buahnya nempel di batang mirip sm dg belimbing wuluh. Tp ini buahnya kl udah mateng manis asem spt apel

Mungkin saking dianggap eklusif sm yg empunya rumah, pohon itu dipagari bambu yg tingginya satu meter
Kuselidiki dan kuamati trs sambil menunggu Ibuku selesai arisan  .....ahhh...hhhaaa....
Esoknya aku ajak temanku tuk pergi kebelakang rumah orang yg berbatasan dg rumah orang kaya itu
Dia kusuruh mengangkat batang bambu satu persatu hingga badanku yg teramat kurus ini bs masuk dg posisi tengkurap dan merangsud spt bayi
Kuambil buahnya yg besar dan matang tak hanya satu tp sampai lima, kok..punggungku spt ditusuk bambu ya dan ada suara orang yg berdehem sptnya suara lelaki tua dibarengi suara orang yg berlari mo kabur....
Ohhh....ternyata Bpk kaya itu udah ada dihadapanku sambil tersenyum dan mengangkat badanku .....NENG ...ANAKNYA PAK DAR`E  YG TENTARA ITU YA.....MAU BUAH INI ....KENAPA GAK MINTA SAMA BAPAK ....NANTI BAPAK AMBILKAN...GAK USAH SEPERTI INI...GIMANA KALAU ADA ULAR....NANTI BISA DIGIGIT LHO....

Aduh..bukan main malunya aku ....hingga saat ku remaja kl ketemu ma Bpk itu aku sll tertunduk  habis kecil2 aku ternyata maling....
Mknya kl pohon jambu dan jeruk di depan rumahku berbuah sk ada yg nyolong, aku tak kan marah...anggap aja karmaku dl waktu kecil
Bahkan kl mau tinggal minta aja, pasti akan kukasih..gratiss....

Sikap penasaran ini sering jg kualami saatku berteman di FB dg orang yg agak nyeleneh
Kl orang lain akan menghindari aku mlh penasaran sampai di mn nich orang
Dan ini membuat suami dan kedua anakku khawatir dan sering protes, takut akhirnya mlh membahayakanku ...
Tp mrkpun ckp paham krn aku mmg orangnya sll penasaran sm apapun jg....

0 komentar:

Posting Komentar