Sabtu, 23 April 2011

KARENA MASA KECILKU YANG LUMAYAN SANGAT LUAR BIASA .....AKU JADI SIAP MENGHADAPI KEISTIMEWAAN KEDUA ANAKKU..

Pertama kl belajar shalat kls I SD. Ibuku yg mualaf benar2 galak banget, krn ingin membuktikan pd Bpkku bahwa beliau seorang Ibu yg baik. Nah suatu hr saat pulang sekolah, aku langsung disuruh shalat. Aku pergi berwudhu dan msk kamar. Pas di kmr krn malas aku malah joget2 an. Tp tak brp lm Ibuku datang membawa sapu lidi dan langsung aku digebotnya.Aduh salah prediksi nich, kusangka beliau langsung pergi kewarung tuk melayani pembeli. Ternyata diam2 mengikutiku, krn mungkin udah th gelagatku yg lumayan luar biasa dlm melanggar aturan. Aku disuruh shalat dg suara yg keras dan Ibuku berdiri dihadapanku dg sapu lidinya. Kl salah langsung mendarat di kaki, bokong dan punggungku serta menyuruh diulang kembali dr awal. Ya Allah tolonglah aku......

Pa lg kl shalat subuh tb....
Aku yg enggan beranjak dr tempat tidurku krn dingin dan msh mengantuk, sk pr2 sakit perut ato kpl
Ternyata Ibuku termasuk wanita cerdas, skl kuakali beliau memaklumi tp tuk seterusnya jgn harap bisa
Buktinya kl aku mengungkapkan alasan yg serupa, bukan belaian tangan halus yg menghampiri sbg bentuk kasih Ibu pd anaknya yg sakit
Tp guyuran air seember yg kudapat....aduh...dach dingin jd semakin dingin dan dibonusin dg jeweran telinga  serta pk dikuliahin subuh ....
BIAR KAMU MALU SEKALIAN GEDE2 NGOMPOL (wew...pdhal Emakku kan yg guyur kok aku mlh difitnah ngompol. Dsr Ibu galak)..NANTI EMAK BILANGIN SAMA SEMUA ORANG...LAGIAN JADI ANAK YG PALING GEDE BUKAN JADI CONTOH BUAT KETIGA ADIKMU...MALAH BIKIN KESAL ORANG TUA AJA...

Ketiga adikki tak diperlakukan hal yg sm oleh Ibuku, krn beliau sll mendelegasikan kekuasannya penuh pdku
Ya..sjk kecil aku dididik tuk memimpin dan bertanggung jwb penuh serta memberi contoh yg baik pd adik2ku
Mungkin krn itu aku dpt predikat sbg kakak yg otoriter saking galak dan tegasnya
Pastilah spt teori transformasi, sinar yg datang sll akan dipantulkan...aku dpt perlakuan yg keras ya pasti aku jd lbh keras lg
Dan gr2 Ibuku mengguyur aku di waktuku kecil dl,  dampaknya sampai sekarang msh kurasa
Aku sll terbangun saat azan shubuh blm berkumandang dan tak pernah ketinggalan melakukan shalat subuh
Kecuali kl aku sakit ato sedang mendpt halangan

He..he..mknya kl kedua anak2ku macam2....owww, tdk bisaa .......jgn macam2 sm Ibumu Nak....
Apapun akal bulusmu, MMmu pasti bisa membacanya.....
Alhamdulillah krn kegalakan Ibuku dl, kedua anakku tak pernah meninggalkan shalat 5 waktu dr kecil hingga sekarang
Semoga sll dan tuk selamanya....

0 komentar:

Posting Komentar